Personel Polsek Lakukan Olah TKP Lakalantas Sepeda Motor di Jalan Raya Desa Rainis dan Bantane

17 Jun 2021 - 08:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya antara Desa Rainis dan Desa Bantane Kecamatan Rainis, melibatkan sepeda motor Yamaha Yupiter Warna putih orange tanpa nomor polisi dan lampu penerang dengan sepeda motor Yamaha Yupiter warna hitam nomor polisi DB 9883 BC,  Rabu (16/6/2021) sekitar pukul 18.00 Wita.

Diketahui pengemudi sepeda motor Yamaha Yupiter warna putih orange adalah lelaki bernama Coanli  (28) berprofesi sebagai petani, warga Desa Tuabatu Kecamatan Tampan’amma berboncengan dengan istrinya bernama Felia (17), keduanya mengalami kondisi luka-luka.

Sementara itu, pengemudi Yamaha Yupiter hitam adalah lelaki bernama Stenly Taarae (31) yang berprofesi sebagai petani, warga Desa Bantane Kecamatan Rainis mengalami luka di bagian kepala, mengeluarkan darah dari telinga, nyeri di dada bagian kiri dan muntah-muntah.

Kapolsek Rainis Ipda George Peter Nender menjelaskan kronologis kejadian berdasarkan keterangan perempuan Felia Nabeleng, saat itu dia dibonceng oleh suaminya dengan menggunakan R2 Yamaha Yupiter dan hanya menggunakan lampu senter. Di perjalanan di jalan antara Desa Rainis dan Desa Bantane dari arah berlawanan, mereka bertemu dengan R2 Yamaha Yupiter warna hitam yang berjalan di jalur yang salah, sehingga kedua kendaraan saling bertabrakan.

Pihak kepolisian yang mendapat Info warga langsung mendatangi TKP, melaksanakan TKP, mengatur arus lalu lintas, melakukan Interogasi dan mengamankan kedua sepeda motor di Mapolsek Rainis.

“Saat ini pengemudi sepeda motor lelaki ST sudah dibawa ke Puskesmas Beo dan akan dirujuk ke RSUD Mala, sedangkan lelaki Coanli sudah dibawa ke Puskesmas Rainis dan juga akan dirujuk ke RSUD Mala,” ujar Ipda Nender.

Terpisah, Kapolres Kepulauan Talaud  AKBP Alam Kusuma S Irawan mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya selalu menaati aturan-aturan yang ada karena aturan dibuat untuk keselamatan masyarakat dan juga tertib berlalu lintas.

“Masih banyak pengguna jalan yang belum taat aturan berlalu lintas seperti tidak ada spion, tidak ada plat nomor kendaraan, tidak pakai helm, melawan arus lalu lintas dan lain sebagainya,” ujar Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR