Operasi Keselamatan di Toluaya, Polres Bolsel Tegur Pelanggar Prokes dan Lalu Lintas

08 Mar 2022 - 14:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Satgas Operasi Keselamatan Polres Bolmong Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan hari ke delapan, di ruas jalan Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki, pada Selasa (8/3) pagi.

Operasi dipimpin Kasatlantas Polres Bolsel, AKP Onal Mukuan. Dikatakannya, dalam Satgas ini juga tergabung personel TNI dan Dinas Perhubungan.

“Sasaran operasi yaitu masyarakat pengguna jalan yang melanggar tata tertib berlalulintas, seperti tidak memakai helm, serta yang melanggar protokol kesehatan (prokes), seperti tidak memakai masker,” ujar AKP Mukuan.

Hingga berakhir sekitar pukul 11.30 WITA, petugas mendapati beberapa pengguna jalan yang melakukan pelanggaran, baik terhadap aturan lalu lintas maupun prokes.

Lanjut AKP Mukuan, terhadap para pelanggar tersebut diberikan sanksi teguran lisan bersifat pembinaan. Bagi pelanggar lalu lintas diimbau untuk tetap mematuhi aturan demi mencegah pelanggaran bahkan kecelakaan.

“Sedangkan bagi pelanggar prokes, diimbau disiplin 5M terutama penggunaan masker. Untuk warga yang kedapatan tidak memakai masker selanjutnya diberikan masker gratis,” pungkas AKP Mukuan.

Bagikan :

KOMENTAR