Patroli Subuh, Tim Gabungan Polres Bitung Bubarkan Aksi Balapan Liar

04 Apr 2022 - 11:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Aksi balapan liar di pagi hari usai sahur berhasil digagalkan Tim Gabungan Polres Bitung, Senin (4/4/2022).

Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi saat dikonfirmasi mengatakan, aksi balapan liar ini kerap menjadi tradisi tidak baik yang dilakukan anak-anak muda usai sahur.

“Mendapat informasi warga terkait hal tersebut, personel Lantas bersama Tim Resmob, Samapta, personel Polsek Aertembaga dan Polsek Maesa melaksanakan patroli subuh dan berhasil membubarkan aksi balapan liar di Pasar Cita, STM dan seputaran pusat kota,” ujarnya.

Anak-anak muda yang terjaring dalam patroli subuh tersebut kemudian dibawa ke Mako Polseo Maesa selanjutnya diberi pembinaan.

“Kita juga mengamankan sebanyak 8 unit ranmor roda dua yang digunakan dalam aksi balapan liar tersebut,” ujar Kasat Lantas.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua, tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama agar bersama memberikan edukasi dan imbauan keselamatan dalam berlalulintas.

“Disamping meresahkan masyarakat, aksi balapan liar ini juga dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas yang tidak kita harapkan bersama,” ujar Kasat mengingatkan.

Bagikan :

KOMENTAR