Polres Bitung Raih Peringkat 3 se-Indonesia Program Kampung Tertib Lalu Lintas

03 Jun 2022 - 13:06

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Jules Abraham Abast mengapresiasi penghargaan yang diterima oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bitung lewat program Kampung Tertib Lalu Lintasnya.

“Selamat atas penghargaan sebagai peringkat 3 se-Indonesia lewat program Kampung Tertib Lalu Lintas yang berlokasi di Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung,” ujarnya, Jumat (3/6/2022) siang di Mapolda Sulut.

Penghargaan diserahkan dalam kegiatan Rapat Kerja Subditkamsel di Mabes Polri, pada hari Kamis (2/6/2022).

“Penghargaan diserahkan langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi kepada perwakilan Polda Sulut yaitu Kasubdit Kamsel Kompol Dolfie Rengkuan pada kegiatan Rapat Kerja Subditkamsel di Mabes Polri,” kata Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Dalam penghargaan ini, Satuan Lalu Lintas Polres Bitung dinilai mampu membuat inovasi dan terobosan dalam tertib berlalulintas.

“Satlantas Polres Bitung ini dinilai berhasil dalam memberikan edukasi tertib berlalulintas serta melatih keterampilan mengendarai kendaraan bermotor kepada masyarakat sesuai konsep kampung tertib berlalulintas yang dilombakan Korlantas Polri untuk seluruh wilayah Indonesia,” ujarnya.

Kedepan kata Kombes Pol Jules Abraham Abast, Kampung Tertib Lalu Lintas ini juga bisa ditiru di kelurahan dan desa lain di jajaran Polres, sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Tentunya kita berharap program Kampung Tertib Lalu Lintas ini dapat ditiru oleh jajaran Polres lainnya, dengan secara rutin memberikan pelatihan keterampilan, tatakrama dalam berkendara serta pengetahuan tentang Lalulintas yang aman dan tertib,” katanya.

Apresiasi juga disampaikan Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada seluruh masyarakat Kota Bitung khususnya warga Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat. Pencapaian ini merupakan hasil kerja sama dengan masyarakat Kelurahan Batu Putih Atas dan Kelurahan Batu Putih Bawah yang sudah membantu Polres Bitung dalam mewujudkan pilot project Kampung Tertib Lantas di Kota Bitung,” pungkasnya.

Pada Program Kampung Tertib Lalu Lintas kali ini, yang meraih peringkat 1 adalah Polda Papua Barat dan peringkat 2 diraih oleh Polda NTT.

Bagikan :

KOMENTAR