Satlantas Polresta Manado Tindak Tegas Pelanggar Parkir Liar

03 May 2023 - 12:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Satlantas Polresta Manado melakukan penindakan parkir liar kendaraan bermotor yang terparkir di area terlarang, pada Rabu (3/5/2023) pagi.

Kasatlantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati mengatakan, penindakan tersebut berdasarkan laporan dan keluhan warga masyarakat terkait banyaknya badan jalan yang digunakan sebagai lokasi parkir.

“Berdasarkan keluhan masyarakat, kami melakukan penindakan dan penilangan terhadap pelaku parkir di area larangan parkir,” kata Kompol Yulfa.

Menurutnya, sudah pernah diberi peringatan secara lisan untuk tidak memarkirkan kendaraan di lokasi larangan parkir, terlebih lagi jalan raya.

“Kami sudah lakukan sosialisasi terkait larangan parkir di badan jalan, namun masih ada juga masyarakat yang melanggar,” jelas Kompol Yulfa.

Terkait hal tersebut, tambahnya, pihaknya langsung melakukan penertiban dan penindakan tilang di tempat terhadap pelanggar.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk mematuhi seluruh rambu lalu lintas sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lain dan mengakibatkan kemacetan.

“Ke depan diharapkan tidak ada lagi masyarakat di wilayah hukum Polresta Manado yang melanggar rambu parkir dan kami terus upayakan penertiban, supaya tidak lagi terjadi macet di jalur utama,” pungkas Kompol Yulfa.

Bagikan :

KOMENTAR