Polwan Polres Kotamobagu Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas ke Pelajar

01 Aug 2023 - 14:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Polisi Wanita (Polwan) Polres Kotamobagu menggelar sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada pelajar SMP Negeri 2 Kotamobagu, pada Selasa (1/8/2023) pagi.

Kegiatan bertajuk “Polwan Goes to School” dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-75 Polwan RI tahun 2023 ini, dipimpin oleh Kasatlantas Polres Kotamobagu AKP Shirley Mangelep.

Dalam sosialisasi ini, Kasatlantas memperkenalkan berbagai konsep penting tentang keselamatan berlalulintas kepada para pelajar.

“Materi yang disampaikan difokuskan pada pentingnya mengenali isyarat dan rambu lalu lintas serta cara menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor,” kata AKP Shirley.

Selain menyampaikan materi, dirinya juga mengadakan kuis dengan berbagai pertanyaan seputar keselamatan berlalulintas. Sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif para pelajar, AKP Shirley pun memberikan hadiah menarik kepada pemenang kuis.

“Saya sangat senang melihat semangat dan antusias para pelajar tentang keselamatan berlalulintas. Anak-anak adalah generasi penerus bangsa, dan kami ingin memastikan mereka tumbuh dengan kesadaran yang tinggi akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” harap AKP Shirley.

AKP Shirley menjelaskan berdasarkan data, angka kecelakaan yang terjadi didominasi oleh anak-anak muda. Hal inilah yang membuat pihaknya berantusias menggelorakan keselamatan berlalulintas khususnya kepada kalangan pelajar.

“Dengan pengetahuan yang lebih baik tentang keselamatan berlalulintas, diharapkan anak-anak usia dini akan tumbuh menjadi pengguna jalan yang bertanggungjawab dan mengedepankan keselamatan dalam beraktivitas di jalan raya,” pungkas AKP Shirley.

Bagikan :

KOMENTAR