Polres Kotamobagu Sosialisasikan Tertib Berlalulintas dan Berikan Bantuan ke Tukang Ojek

07 Aug 2023 - 16:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Satlantas Polres Kotamobagu menggelar sosialisasi tertib berlalulintas sekaligus memberikan bantuan sosial kepada para tukang ojek pangkalan, pada Senin (7/8/2023).

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Regident Ipda Jufian Manoppo bersama Kanit Gakkum Ipda Joko Trihandoko serta anggota Satlantas, di pangkalan ojek Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Materi sosialisasi di antaranya kesadaran berkendara yang meliputi, penggunaan helm yang baik dan benar, kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas serta teknik berkendara defensif.

Para pengojek terlibat aktif dalam diskusi dan demonstrasi praktis, yang membantu meningkatkan rasa tanggungjawab terhadap keselamatan berkendara.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan penting kepada para pengemudi ojek dalam memastikan keselamatan mereka dan penumpang saat berada di jalan raya,” kata Ipda Jufian Manoppo.

Usai sosialisasi, petugas memberikan bantuan berupa paket sembako kepada para pengojek.

“Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa selain tugas penegakan hukum, pihak kepolisian terus berkomitmen untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif sekaligus memiliki rasa peduli terhadap masyarakat,” kuncinya.

Bagikan :

KOMENTAR