Gencarkan Razia Knalpot Bising, Seminggu Polresta Manado Jaring 249 Ranmor Pelanggar

16 Jan 2024 - 13:01

MANADO, Humas Polda Sulut- Dalam seminggu terakhir, Polresta Manado dan Polsek jajaran gencar melakasankan operasi penindakan terhadap knalpot bising di jalanan di wilayah hukumnya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Lantas Kompol Yulfa Irawati mengatakan, ada ratusan sepeda motor yang berhasil diamankan terkait knalpot bising ini.

“Hasil operasi selama seminggu, total ada 249 kendaraan bermotor berhasil diamankan, dengan rincian, terdapat 13 unit kendaraan roda empat dan 236 unit kendaraan roda dua,” ucapnya, Selasa (16/1/2024).

Operasi ini katanya merupakan langkah tegas Polresta Manado dalam menanggulangi penggunaan knalpot bising.

“Knalpot bising sering menjadi penyebab gangguan ketertiban dan keamanan di jalanan. Dalam upaya tersebut, petugas berhasil menyasar beberapa titik strategis yang dikenal sebagai tempat berkumpulnya komunitas pengguna knalpot modifikasi tersebut,” lanjutnya.

Ia berharap hasil operasi ini dapat menjadi efek jera bagi para pelanggar dan memberikan dampak positif terhadap kualitas lamtibmas di wilayah hukum Polresta Manado.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya demi terciptanya situasi yang kondusif dan nyaman bagi semua pihak,” singkatnya.

Bagikan :

KOMENTAR