Kapolres Kendal : Kekuatan Besar Dalam Penanganan Segala Konflik Yaitu Dengan Kebersamaan

02 Dec 2015 - 14:12

rakor1

rakor2

Tribratanewsjateng – Kepala Kepolisian Resor Kendal, Ajun Komisaris Besar Polisi Widi Atmoko, SIK menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Cipta Kondisi Lintas Sektoral (Rakorlinsek) Kabupaten Kendal yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Kendal, Rabu (2-12-2015). Dalam rakor ini dihadiri oleh segenap jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah Kabupaten Kendal dan diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas dan Kanit Intelkam Polsek Jajaran Polres Kendal serta Babinsa jajaran Kodim 0715 Kendal.

Dalam kesempatan sebagai narasumber Kapolres Kendal menyampaikan bahwa Pemilihan Kepala Daerah Serentak merupakan agenda penting dalam perjalanan demokrasi. Dalam menyongsong demokrasi yaitu terpenuhi hak-hak masyarakat dalam melaksanakan pilkada serentak. Rotasi pimpinan rakyat yang baik dan jujur guna terpilihnya calon pimpinan yang berkompeten sehingga dapat memajukan daerah.

Untuk keberhasilan pilkada ini serentak ini, tidak lepas dari semua pihak terkait dengan koordinasi berbagai lintas sektoral. Aparat Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri harus benar-benar bersikap netral. Sehingga yang paling diutamakan dari setiap masing-masing personel dari instansi tersebut adalah menjaga lisan sehingga tidak menyebabkan provokasi.

AKBP Widi Atmoko menjelaskan semua aparat baik desa, muspika kecamatan dan sampai dengan tingkat Kabupaten serta alim ulamanya harus bersikap memberikan pengayoman dan bisa menciptakan rasa tenang untuk warganya.

“ Pola penanganan segala macam giat yang paling inti adalah pola pencegahan. Apabila masih ada pelanggaran hukum maka akan dilakukan penegakkan hukum dengan tegas” terangnya.

“Adanya kekuatan yang sangat besar dalam pengamanan segala macam konflik yaitu dengan kebersamaan dari berbagai kalangan baik ulama atapun unmaro. Polres siap mengerahkan kekuatan jiwa dan raga dalam melaksanakan dan mensukseskan pilkada dengan baik, bermartabat, aman dan lancar”, tambah Kapolres .

[ Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal ]

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply