Polres Pekalongan Kota menyerahkan Bantuan Sarana Usaha

03 Dec 2015 - 22:12
DSC_0076Tribratanewsjateng – Polres Pekalongan Kota bersinergi dengan Dinsosnakertrans memberikan batuan las listrik kepada 15 orang peserta pelatihan las listrik yang diadakan di perusahaan galangan kapal milik putra daerah PT Barokah Marlin.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan mengatakan, dalam kegiatan ini diserahkan bantuan sarana usaha kepada masing-masing peserta berupa travo las listrik, kacamata, folder dan elektroda. Kamis (03/12).
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Luthfie Sulistiawan menambahkan, program pelatihan itu merupakan salah satu wujud dari Forum Komunikasi Komunitas Maritim Pekalongan (FKKMP) untuk memberdayakan masyarakat di wilayah utara.
“Pelatihan tersebut bertujuan, antara lain memberikan keterampilan pada masyarakat sekitar yang masih berusia produktif dalam bekerja sehingga dapat mandiri dan mengurangi angka pengangguran. Apabila angka pengangguran berkurang secara otomatis angka kriminalitas juga akan berkurang dan dapat terwujud masyarakat yang aman, tentram dan sejahtera”, jelasnya.
Lebih lanjut Kapolres menambahkan, pelatihan itu juga merupakan implementasi dari nawacita yaitu salah satunya mendukung kegiatan indonesia sebagai poros maritim. “FKKMP merupakan wujud sinergitas dari Polres Pekalongan Kota, Pemerintah Kota dan pihak ketiga antara lain pengusaha galangan kapal PT Barokah Marine”, terangnya.
(Widodo – Humas Pekalongan Kota)
Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply