Operasi Pekat di Manado: Polisi Amankan Seorang Pembawa Senjata Tajam

18 Aug 2024 - 13:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Polresta Manado melaksanakan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Samrat 2024 di berbagai lokasi strategis di Kota Manado, Minggu (18/8) malam.

Operasi ini dipimpin oleh Wakasat Samapta Iptu Jefereson Rorong, dengan dukungan unsur POM TNI.

Sebelum operasi dimulai, dilakukan pengarahan kepada seluruh personel terkait target operasi yang meliputi senjata tajam, narkoba, premanisme, dan minuman keras.

Tim lalu bergerak ke ruas jalan Boulevard Dua di Kelurahan Karangria, memeriksa sekelompok pemuda yang berkumpul, namun tidak ditemukan barang terlarang.

Selanjutnya, di Jalan Beringin Raya, Kelurahan Dendengan Luar, tim mengamankan seorang pria berinisial SL (37), warga Desa Buroko, Kecamatan Kaidipang, yang kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau badik.

SL bersama 7 remaja lainnya yang turut diperiksa, segera dibawa ke Mako Polresta Manado untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Remaja-remaja tersebut telah dibuatkan surat pernyataan dan dijemput oleh keluarga mereka.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, membenarkan adanya operasi tersebut.

“Operasi Pekat Samrat 2024 ini merupakan upaya Polresta Manado dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menindak segala bentuk pelanggaran,” singkatnya.

Bagikan :

KOMENTAR