Kapolres Kotamobagu Buka Latpraops Mantap Praja Samrat 2024

20 Aug 2024 - 13:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolres Kotamobagu AKBP Irwanto membuka Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kewilayahan Mantap Praja Samrat 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Polres Kotamobagu, Senin (19/8).

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Yadika Convention Center, diikuti oleh para pejabat utama beserta personel dan Polsek jajaran Polres Kotamobagu, yang telah ditunjuk dalam surat perintah Kapolres.

Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kotamobagu Yunita Mokodompit dan Ketua KPU Kotamobagu yang diwakili Kasubbag SDM Erik Sugeha, sebagai narasumber.

Kapolres Kotamobagu mengatakan, Latpraops ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel Polri yang bertugas dalam Operasi Mantap Praja Samrat 2024.

“Sedangkan maksud kegiatan ini untuk menyamakan visi, misi, pola pikir, pola tindak, dan standar operasional prosedur di lapangan dari pemangku kepentingan terkait. Sehingga tindakan personel yang melaksanakan pengamanan Pilkada dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” ujar AKBP Irwanto.

Dirinya juga menekankan pentingnya netralitas anggota Polri dan ASN dalam Pilkada. Dijelaskannya, netralitas bagi anggota Polri dan ASN ini berarti tidak mendukung atau memihak apalagi menjadi tim sukses salah satu kelompok atau calon pasangan yang ada.

“Anggota Polri dan ASN di wilayah Polres Kotamobagu harus menjunjung tinggi netralitas. Dalam kode etik profesi Polri sudah diatur terhadap anggota Polri yang tidak netral, ada sanksi hukum tersendiri,” tandas AKBP Irwanto.

Bagikan :

KOMENTAR