Ucapkan Salam Perpisahan saat Apel Terakhir di Mapolda Sulut, ini Pesan Kapolda Irjen Pol Yudhiawan

25 Sep 2024 - 12:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan mengingatkan seluruh personel Polda Sulut dan jajaran untuk selalu memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Yudhiawan saat memimpin apel pagi di Lapangan Presisi Mapolda Sulut, Rabu (25/9/2024).

“Masyarakat adalah mitra kita, dan tugas kita adalah melindungi dan melayani mereka dengan sepenuh hati. sambutlah setiap warga dengan senyuman, dengarkan setiap keluhan mereka dengan penuh perhatian, dan berikan solusi yang terbaik. Kita harus menjadi kekuatan yang mendekatkan polisi dengan masyarakat, bukan yang menjauhkannya,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri dan PNS Polda Sulut atas dukungan, dedikasi, dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas–tugas kepolisian sehingga secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara sampai dengan saat ini relatif aman terkendali.

“Kebersamaan, solidaritas, dan kolaborasi antar personel sangat diperlukan. Bersama-sama, kita dapat mengatasi setiap rintangan dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat Sulawesi Utara. Kita adalah satu keluarga besar Polda Sulut, dan satu tekad untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polri untuk menjaga netralitas dalam Pilkada Serentak 2024 di wilayah Sulawesi Utara.

“Jaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada saat ini, jangan ada yang terlibat politik praktiis. Juga selalu ingatkan keluarga terdekat untuk tidak mudah terpengaruh oleh segala isu-isu seperti politik identitas dan black campaign yang tidak menutup kemungkinan akan muncul selama Pilkada nanti,” pesannya.

Apel pagi tersebut juga kata Kapolda menjadi momen penting baginya untuk menyampaikan perpisahan kepada seluruh personel Polda Sulut.

“Setelah 8 bulan dan 21 hari, saat ini saya akan mengakhiri jabatan saya sebagai Kapolda Sulut. Perjalanan ini penuh kenangan dan pengalaman berharga yang tidak akan pernah terlupakan. Berada diantara seluruh keluarga besar Polda Sulut, bekerja bersama sebagai satu kesatuan adalah kehormatan bagi saya. Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh personel atas dedikasi, loyalitas, dan kerja keras yang telah ditunjukkan selama ini. Bersama, kita telah membentuk kepolisian yang tangguh dan mampu menjawab setiap tantangan dengan profesionalisme,” ucap Irjen Pol Yudhiawan, yang kembali dipercayakan menjadi Kapolda di Sulawesi Selatan

Ia juga berpesan kepada semua personel Polda Sulut dan jajaran untuk terus bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi.

“Tugas kita adalah melayani dan melindungi masyarakat sesuai dengan slogan kita ‘kerja keras, kerja cerdas kerja ikhlas, kerja tuntas, mengabdi untuk Bangsa,” pungkasnya.

Apel pagi ini dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi, para PJU, Kapolresta dan Kapolres jajaran, personel Polda Sulut, dan diikuti secara online oleh personel Polres/ta jajaran.

Bagikan :

KOMENTAR