Kapolres Kendal Jalani Tes Urine Dadakan

16 Dec 2015 - 11:12

test1  test2

test3

Tribratanewsjateng – Kepolisian Resor Kendal menggelar test urine dadakan bagi anggotanya, Rabu (16/12). Pemeriksaan urine ini dilakukan secara mendadak usai apel pagi yang diambil langsung oleh Kapolres Kendal Ajun Komisaris Besar Polisi Widi Atmoko, SIK. Pemeriksaan urine ini bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) dilingkungan Kepolisian khususnya Polres Kendal.

Dalam kegiatan ini Kapolres Kendal juga tidak luput dari pemeriksaan. Kapolres menjadi yang pertama dalam pemeriksaan urine kali ini dan sekaligus menjadikan contoh bahwa anggota Polri harus bersih dari narkoba, karena selesai tes urine yang dilakukan AKBP Widi Atmoko hasilnya dinyatakan bersih dari narkoba. Kemudian pemeriksaan dilanjutkan kepada Wakapolres Komisaris Polisi Guki Ginting, SIK, M.Si, Kabag Sumda Kompol Dodo Marsoso, SH, M.H, serta kepada semua perwira dan bintara Polres Kendal. Pemeriksaan urine ini dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Kendal yang bekerjasama dengan Dokkes Polres Kendal.

Kapolres Kendal menyampaikan tujuan dari kegiatan ini merupakan kegiatan ke dalam bagaimana mengawasi perilaku anggota. Dalam rangka pengawasan ke dalam ini salah satunya adalah dengan menggelar tes urine yang bertujuan mengawasi sejauh mana untuk mengetahui perilaku anggota di masyarakat terutama yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika.

“Apapun hasilnya hari ini, kita akan sampaikan dan mudah-mudahan anggota dan pimpinan tidak ada yang terlibat. Namun karena pemeriksaan dilakukan mendadak kita belum tau sejauh mana hasil yang didapatkan. Mudah-mudahan dalam waktu 3 hari kita sudah dapat mengetahui hasilnya”, jelas Kapolres.

Kapolres juga menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pencegahan agar anggota tidak terlibat dalam peyalahgunaan narkoba.

[Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal]

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply