Polres Klaten Buru Maling Yang Gondol Brankas Toko Mebel Taruna

22 Dec 2015 - 08:12

DSC_3524_resize

Tribratanewsjateng.com – Modus pencurian dengan berpura-pura sebagai pembeli terjadi di toko mebel Taruna yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Dukuh Krangkungan, Desa Pandes, Kecamatan Wedi, Senin (21/12/2015) sore.

Peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Ketika itu Ratna Wijayanti (29), penjaga toko, melayani sendirian bersama putranya yang masih berusia balita. Dia didatangi sebuah mobil Minibus hitam yang berisi empat orang untuk membeli mebel.

“Komplotan pencuri berjumlah empat orang lebih. Mereka mengambil uang kurang lebih sebanyak Rp 20 juta yang berada di laci toko,” kata Kapolsek Wedi AKP Suginoto.

 

DSC_3522

Dari keterangan saksi, lanjut AKP Suginoto, keempat orang itu layaknya keluarga. Tiga orang turun dari mobil, yakni dua perempuan mirip ibu dan anaknya, serta seorang bapak. Sedangkan satu orang lainnya menunggu di dalam mobil.

“Kata saksi, si ibu dan anaknya melihat dan memilih mebel yang hendak dibeli. Sedangkan si bapak berada di dekat meja kasir, tempat brankas uang disimpan di laci. Setelah perhatian dialihkan, uang tunai sekitar Rp 20 juta lebih dibawa kabur bersama brankasnya,” jelas Kapolsek.

Hingga saat ini, aparat Polres Klaten tengah bekerja keras untuk dapat mengumpulkan keterangan sebanyak-banyaknya guna mengungkap para pelaku. (Eriqo/Huma Polres Klaten)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply