Kepadatan Lalu Lintas Warnai Liburan Akhir Tahun

24 Dec 2015 - 19:12

Tribratanewsjateng – Penumpukan arus kendaraan terjadi di sejumlah ruas jalan utama Jogja-Solo, Klaten, hal itu terlihat mulai Kamis (24/12/2015). Banyaknya warga masyarakat yang menggunakan jalur tersebut pada jam yang sama menjadi salah satu penyebab.

Simpang empat Tegalyoso dan Bendogantungan arah ke Jogja, Kepadatan sudah terlihat sejak pukul 09.30 WIB, warga beramai-ramai memanfaatkan libur panjang akhir tahun dengan berlibur ke luar kota, khususnya Jogjakarta maupun tempat wisata di sekitarnya.

Mengatasi hal ini, Polres Klaten telah menempatkan personil-personilnya di setiap penggal jalan yang dinilai berpotensi sebagai kantung kemacetan untuk mengurai arus sejak pukul 07.00 WIB.

Bagi warga masyarakat yang hendak ke arah Jogjakarta dapat menghindari ruas jalan utama Jogja-Solo dengan melewati wilayah Wedi hingga tembus ke Prambanan atau sebaliknya.

Namun kepadatan arus setelah Prambanan ke arah Jogjakarta diperkirakan tidak kalah padatnya, sehingga bisa menentukan jalan alternatif terlebih dahulu sebelum memasuki wilayah Jogja, baik melewati Wonosari ataupun Bogem ke arah kanan.

(Eriqo/Humas Polres Klaten)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply