Kasat Lantas Siaga Hadapi Kemacetan

25 Dec 2015 - 00:12

Tribratanewsjateng – Antisipasi Kemacetan lalu lintas, Kasat Lalulintas IPTU Riyatnadi memantau arus lalulintas kendaraan luar kota masuk Kabupaten Purbalingga, menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di beberapa titik,Kamis (24-12-2105)

Secara bersamaan,  penduduk Purbalingga yang berada diluar kota untuk  melaksanakan mudik, kebanyakan pulangnya membawa kendaraan sendiri dari luar kota. “Untuk kendaraan dari luar kota sementara di dominasi plat nomor (B) Jakarta,” kata Kasat Lantas.

Seorang pemudik bernama Samsu Hidayat asal Desa Majasem Kecamatan Kemangkon, bersama keluarga pulang kampung halaman untuk merayakan liburan. “Mumpung anak libur sekolah jadi mudik dan pulang bawa mobil sendiri lebih ringkas,” tuturnya.

Dan,” untuk pulang lagi ke Jakartapun mudah tidak harus beli tiket atau nunggu kendaraan Bis arah ke Jakarta,” imbuhnya.

Sedangkan menurut penuturan Kasat Lantas IPTU Riyatnadi persekian detik kendaraan luar kota masuk ke Purbalingga bisa mencapai 10 sampai dengan 15 kendaraan dengan plat nomor luar kota, “dari beberapa titik pintu masuk Jompo dan dari jalur Bobotsari,” terangnya.

Untuk mengantisipasi kepadatan dan kemacetan arus lalulintas, di tempat- tempat rawan kemacetan seperti tempat perbelanjaan atau swalayan dan tempat obyek wisata, dari pihak lalulintas sudah menyiagakan anggotanya, dan juga di bantu dengan anggota Polsek setempat.

“Ada kemungkinan puncak arus mudik serta arus lalulintas akan mengalamai peningkatan nanti malam menjelang puncaknya Natal,” pungkasnya Iptu Riyatnadi.(Arif)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply