Kapolres Sukoharjo manfaatkan tehnologi computer layar sentuh sampaikan renpam tahun baru

31 Dec 2015 - 18:12

image

Tribratanewsjateng.com – Kepolisian Resor Sukoharjo, tus meng-update media teknologi komunikasi untuk mendukung tugas-tugas kepolisian. Dengan Smartboard atau computer layar sentuh, Kapolres AKBP Andy Rifai jelaskan pengamanan perayaan Tahun Baru 2016 di wilayah Kabupaten Sukoharjo dengan Smartboard Tctical Wall Games di ruang Panjura Polres, Rabu (30/12/2015).

Dengan Smartboard dengan layar 58 inchi, Kapolres paparkan kepada pejabat Polres Sukoharjo. “Kepada Jajaran, untuk diketahui ini peta wilayah Sukoharjo, pengamanan tahun baru nanti personil kita tempatkan di titik-titik ini,” demikian  Kapolres menjelaskan pada para pejabat polres.

Menurut AKBP Andy Rifai,  teknologi seperti Smartboard ini sangat dibutuhkan diinstansi manapun, karena dengan layar sentuh kita bisa memproyeksikan suatu wilayah yang dapat disinkronkan dengan Google Earth.

“Misal, kita cari wilayah Sukoharjo, dengan layar sentuh kita bisa menandai dengan symbol-simbol yang kita pahami, katakanlah disini ada jembatan bacem kita kasih tanda symbol atau gambar polisi disitu, dengan begitu kita bisa memahami tugas kita saat pengamanan,” jelasnya.

(Eka Newbie  Sukoharjo)

Bagikan :

KOMENTAR