Cegah Kriminalitas Pergantian Tahun, Polres Demak Lakukan Penyisiran

31 Dec 2015 - 22:12

Tribratanewsjateng – Kepolisian Resor Demak bersama sejumlah jajaran Polsek menggelar razia kendaraan di sejumlah lokasi untuk mencegah adanya aksi kriminalitas menjelang pergantian malam Tahun baru 2016. Bahkan petugas juga menyisir ke beberapa jalan desa yang rawan kriminalitas, berdasar laporan masyarakat (30/12).

Polres Demak terus berkoordinasi dengan masyarakat agar tak segan melapor jika mencium adanya aksi kriminalitas.

“Kami datangi desa-desa agar warga masyarakat dapat menyampaikan saran serta permasalahan sehingga anggota dapat langsung meresponnya.

Aksi Curanmor dan kriminalitas jalanan menjadi momok bagi masyarakat. Kami akan berupaya menjaga wilayah Demak aman dan kondusif,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Demak Komisaris Polisi Yani Permata SIK saat menggelar operasi dan patroli di Wilayah Kabupaten Demak, Rabu ( 30/12/2015 ) malam.

Dalam operasi kali ini, Polres Demak menggandeng sejumlah jajaran Polsek untuk turut berpartisipasi melaksanakan razia kendaraan di lokasi rawan kejahatan dengan sasaran motor, mobil pribadi dan mobil pengangkut barang.

Sasaran dari razia ini adalah Mobil dan sepeda motor yang dicurigai membawa Senjata tajam, Minuman Keras, Narkoba, Bahan peledak serta jenis kriminal lainya seperti Curanmor dan Curas.

Masing-masing Polsek membawa mobil back bond, dengan tujuan setelah pelaksanaan razia bersama, setiap rayon Polsek bisa langsung melaksanakan Patroli di wilayah Rayon yang sudah dibagi.

Rayon 1 untuk Polsek Sayung dan Karangtengah, Rayon 2 untuk Polsek Bonang, Demak dan Wedung, Rayon 3 untuk Polsek Karanganyar dan Mijen, Rayon 4 untuk Polsek Wonosalam, Dempet dan Kebonagung serta Rayon 5 untuk Polsek Guntur, Mranggen dan Karangawen.

” Dari kegiatan razia cipta kondusif menjelang tahun baru ini diharapkan wilayah Demak steril dan bebas dari aksi kejahatan lainya ” tutup Waka Polres Demak Kompol Yani Permana SIK.

Sigit – Humas Polres Demak

Bagikan :

KOMENTAR