Upacara Pedang Pora Menyambut dan Menghantar Kapolres Klaten

20 Jan 2016 - 17:01
IMG_7724_resize - CopyTribratanewsjateng – Upacara pedang pora menyambut pejabat baru Polres Klaten digelar Selasa (19/01) petang. Acara yang merupakan tradisi di lingkungan Polri itu diwarnai rasa haru.
Pedang pora ini merupakan tradisi penyambutan Kapolres Klaten yang baru, AKBP Faizal SIK MH menggantikan pejabat lama, AKBP Langgeng Purnomo SIK MH. Kegitan yang digelar di halaman depan mapolres itu diawali dengan kedatangan kapolres baru AKBP Faizal disambut kalungan bunga oleh dua siswa TK Bhayangkari.
Selanjutnya, AKBP Faizal mendapatkan sambutan dan salam pejabat lama AKBP Langgeng Purnomo dan istri. Setelah itu, keduanya memasuki gedung Mapolres diawali doa secara Islam.
Kedua pejabat itu menengadahkan kedua tangan mengamini doa yang dipanjatkan oleh Iptu Tri Harni.
Suana haru terjadi ketika acara memasuki penghantaran AKBP Langgemg Purnomo oleh pejabat baru bersama seluruh perwira Polres Klaten. AKBP Langgeng menyalami satu Persatu para perwira itu, disusul istrinya Ny Dini Langgeng Purnomo.
Mata Langgeng dan istrinya tampak berkaca-kaca ketika berpamitan.
AKBP Langgeng Purnomo selanjutnya akan bertugas di Ass SDM Mabes Polri. Adapun AKBP Faizal sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kebumen.
(Eriqo- Humas Polres Klaten)
Bagikan :

KOMENTAR