Seriusi Masalah Korupsi, Polda Sulut Gelar Rakor Bersama Instansi Terkait

07 Oct 2016 - 10:10

rakor-tipikor-2

 

MANADO, Humas Polda Sulut – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Sulut rapatkan barisan bersama instansi terkait dalam menangani masalah korupsi. Hal ini diwujudkan dengan menggelar rapat koordinasi (rakor) bertajuk “Peningkatan Sinergitas Aparat Penegak Hukum Dalam Rangka Proses Penyelidikan dan Penyidikan Tindak Pidana Korupsi”, Jum’at (07/10/2016) pagi.

Rakor yang berlangsung di ruang Catur Prasetya, Mapolda Sulut ini dibuka oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimsus) Polda Sulut, Kombes Pol Dedi Sofiandi, S.H., dihadiri sejumlah instansi terkait diantaranya, Kejaksaan Tinggi Sulut, BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Inspektorat Provinsi Sulut, Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, para Kasat Reskrim Polres/ta jajaran serta Penyidik.

 

rakor-tipikor-3
Dir Reskrimsus dalam sambutannya mengatakan, rakor bersama aparat penegak hukum ini merupakan moment tepat untuk meningkatkan kemampuan profesi, menyamakan persepsi, menguatkan komitmen, menganalisa dan mengevaluasi berbagai dinamika permasalahan dan tantangan yang berkembang dalam pelaksanaan tugas, terutama dalam penanganan tindak pidana korupsi.

Rakor diisi dengan paparan materi tentang penanganan tindak pidana korupsi oleh empat narasumber yaitu, Slamet Riyanto (Koordinator Bidang Intelijen Kejati Sulut), Siher  Panjaitan, Ak., M.M., C.A., DIA., CRFA., (Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut), Praseno Hadi, M.M., Ak., (Inspektur Provinsi Sulut) dan I Made Dharma Sugama Putra (Kasubbag Hukum BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut). Usai pemaparan materi dari masing-masing narasumber, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Bagikan :

KOMENTAR