Kapolsek Kema Sosialisasikan SIReMiTa di Desa Lilang dan Tontalete

11 Aug 2017 - 08:08

sos siremita kema

MANADO, Humas Polda Sulut – Polres Minahasa Utara (Minut) dan jajaran terus gaungkan terobosan kreatifnya berupa program berbasis IT dengan nama SIReMiTa (Sistem Informasi Resor Minahasa Utara). Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kema, mensosialisasikan program tersebut kepada masyarakat Desa Lilang, Kamis (10/08/2017) pagi.

Sosialisasi dipimpin Kapolsek Kema, AKP Ibrahim Wahe bersama Camat Kema, A. Pusungulaa dan Kepala Desa Lilang, Rolly disela-sela berlangsungnya pembukaan pertandingan bola voli dalam rangka menyambut HUT RI ke-72.

Dijelaskan Kapolsek, SIReMiTa tersaji dalam bentuk website dengan alamat: www.polresminut.org, yang didalamnya terdapat 7 modul layanan. “Layanan yang tersedia antara lain SIM on line, STNK on line, SKCK on line, SP2HP on line, Traffic trouble spot information, Criminal Report, dan News Portal,” terang Kapolsek.

Selain itu, lanjutnya, ada juga layanan android yang memiliki 8 aplikasi, yaitu Panic Button, SIM on line, STNK on line, SKCK on line, SP2HP on line, Traffic troble spot Information, Criminal Report, dan News Portal. “Ini semua bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dari Polres Minut dan jajaran,” tandas Kapolsek.

Salah seorang warga Desa Lilang, Tedy Mandagi, mengapresiasi terobosan kreatif Polres Minut ini. “Dengan adanya SIReMiTa kami akan lebih cepat dan mudah mendapatkan pelayanan serta mengetahui informasi kegiatan kepolisian,” ujarnya seraya mengacungkan jempol. Kapolsek bersama anggota kemudian menyambangi warga Desa Tontalete untuk melakukan kegiatan serupa.

Penulis: Indra
Editor/Publish: Rony

Bagikan :

KOMENTAR