Sat Lantas Polres Brebes Luncurkan Si Dede, Si Made dan Sigoku

06 Oct 2015 - 11:10

asas

Tribratanewsjateng – Satuan Lalulintas Polres Brebes meluncurkan program inovatif dalam memberikan pelayanan SIM bagi masyarakat. Peluncuran program dengan nama SIM Delevery Desa (Si Dede), SIM Masuk Desa (Si Made) dan SIM Go To School (Sigoku) ditandai dengan penyematan jaket kepada anggota Satlantas yang akan bertugas menjalankan program tersebut oleh Kapolres Brebes, AKBP Harryo Sugihhartono di Halaman Polantas setempat Senin (5/10).

asa

Ditemui usai peluncuran, Kapolres Brebes, AKBP Harryo Sugihhartono didampingi Kasatlantas AKP Arfan Zulkan Sipayung menyebut, peluncuran program inovatif tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat SIM. Bahkan, anggotanya juga siap untuk mengantarkan langsung ke pemohon.

“SIM Delevery Desa diluncurkan untuk mempercepat proses pelayanan, serta memberi kemudahan bagi pemohon dalam mendapatkan SIM,”ujarnya.

as

Selain itu bagi pemohon yang selama ini menggunakan SIM sementara, anggotanya juga siap menyalurkan kartu SIM milik pemohon yang sudah dicetak. Menurutnya, penerbitan SIM sementara bagi pemohon dikeluarkan lantaran sebelumnya ada keterlambatan pengiriman material dari Mabes Polri. Setidaknya, ada 2000 pemohon yang sementara ini menggunakan SIM sementara.

Namun demikian, persoalan tersebut kini telah terpecahkan setelah Mabes Polri telah mengirimkan material SIM. Bahkan, sebanyak 2000 SIM yang telah dicetak akan langsung dikirim ke masing-masing pemohon. Selain itu, lanjut dia, Polres juga meluncurkan program SIM masuk desa atau Si Made yang bertujuan untuk mendekatkan pembuatan SIM kepada masyarakat. Tidak hanya itu saja, melalui program SIM Go To School atau Sigoku, pihaknya berupaya memberikan kemudahan bagi pelajar dalam membuat SIM. Tentunya, program ini diperuntukan bagi pelajar yang sudah memenuhi syarat umur dan lainnya.

Dia berharap, program inovatif ini bisa diikuti oleh satuan lainnya dengan harapan untuk meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat. Disamping, juga untuk meningkatkan citra positif Polri ditengah-tengah masyarakat.

(Humas Polres Brebes)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply