Melalui Polisida, Polres Minsel ajak Pelajar jadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

11 Sep 2019 - 13:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan program Polisida atau Polisi Peduli Generasi Muda, dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan di SMK Negeri 1 Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (11/09/2019) pagi.

Program Polisida ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Minsel, AKP Rommel Pontoh, didampingi personel Polantas serta pihak sekolah. Kasatlantas mengajak seluruh pelajar untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas.

“Kaum millennial atau anak muda mendominasi dalam angka korban kecelakaan lalulintas, baik tingkat fatalitas luka ringan maupun meninggal dunia. Untuk itu kami mengimbau, mari para pelajar, jadilah Pelopor Keselamatan Berlalulintas. Contohnya bila naik ojek, ingatkan tukang ojek untuk menggunakan dan memberikan helm,” ujarnya.

Selain itu, para pelajar juga diimbau agar tidak mengendarai kendaraan bermotor. “Karena tingkat emosi, mentalitas adik-adik belum cukup untuk menggunakan kendaraan bermotor. Tidak sedikit anak sekolah yang nyawanya melayang sia-sia di jalan,” tandas Kasatlantas.

Bagikan :

KOMENTAR