Jadi Pembina Upacara di SMA Eben Haezar, ini Pesan Kasatlantas Polresta Manado

07 Oct 2019 - 12:10

MANADO, Humas Polda Sulut – Upacara bendera di SMA Kristen Eben Haezar, Jalan 14 Februari Teling, Manado yang dilaksanakan pada Senin (07/10/2019) pagi, tampak berbeda dari biasanya.

Pasalnya, yang menjadi Pembina Upacara adalah Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Manado, AKP Andri Permana. Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas memberikan imbauan tentang tertib berlalulintas kepada pelajar.

“Pelajar tidak diperbolehkan mengendarai sepeda motor maupun mobil karena belum cukup umur atau belum memenuhi syarat kepemilikan SIM (Surat Izin Mengemudi),” ujarnya.

Kasatlantas juga mengajak seluruh pelajar untuk menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

Contoh sederhananya, lanjut Kasatlantas, mengingatkan orang tua yang akan berkendara agar membawa surat-surat, memakai helm SNI ataupun mengenakan sabuk pengaman.

“Taati rambu-rambu lalulintas dan utamakan keselamatan di jalan,” pungkasnya mengimbau.

Upacara tersebut diikuti oleh Kepala SMA Eben Haezar, Apner Matoning beserta para guru, staf Tata Usaha, seluruh pelajar, serta personel Unit Dikyasa Satlantas Polresta Manado.

Bagikan :

KOMENTAR