Jelang Operasi Lilin 2019, Dirlantas Polda Sulut Cek Kondisi Kendaraan Operasional

28 Nov 2019 - 10:11

MANADO, Humas Polda Sulut – Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut), Kombes Pol Iwan Sonjaya mengecek langsung seluruh kendaraan operasional lalulintas, Kamis (28/11/2019) pagi, di halaman Mapolda Sulut.

Kendaraan yang dicek mulai dari roda 2, roda 4 dan roda 6. Sedangkan pengecekan meliputi kondisi mesin, ban, public address, sirine, rotator dan kelengkapan lainnya.

“Apel pengecekan sarana dan prasarana Ditlantas Polda Sulut ini dilaksanakan untuk mengetahui dan mengecek kesiapan dalam rangka menghadapi Operasi Lilin mendatang,” kata Dirlantas, sesaat usai pengecekan.

Diketahui, Operasi Lilin yang rutin digelar tiap tahun ini dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Lanjut Dirlantas, dalam pengecekan ini masih didapati beberapa kendaraan yang dalam waktu dekat harus segera diperbaiki.

“Mengingat aktivitas, mobilitas masyarakat di Provinsi Sulut menjelang Natal itu sangat tinggi. Tentunya sarana dan prasarana harus siap, serta didukung dengan sumber daya manusia yang siap juga,” ujarnya.

Dirlantas kemudian merinci jumlah kendaraan operasional yang dimiliki Ditlantas Polda Sulut. Antara lain, roda 6 (mobil derek, mobil SIM Keliling dan bus) sebanyak 4 unit, roda 4 sebanyak 37 unit, dan roda 2 sebanyak 54 unit.

“Mudah-mudahan ini semua bisa kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya di Provinsi Sulawesi Utara,” harapnya.

Ditegaskan Dirlantas, pihaknya siap mendukung penuh pelaksanaan Operasi Lilin 2019 mendatang. Pihaknya juga siap mem-BKO-kan kendaraan ke Polres/Polresta jajaran. Kendaraan tersebut nantinya disiagakan di Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan.

“Contoh di tempat rawan kecelakaan, tentu mobil derek harus siap di pos tersebut. Atau mungkin untuk mobilitas cepat, maka kita siapkan kendaraan roda 2 di pos tersebut,” pungkas Dirlantas.

Turut mendampingi dalam pengecekan, di antaranya Wakil Direktur Lalulintas (Wadirlantas), AKBP Deden Supriyatna Imhar, dan Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR), AKBP Yoseph Krisbiyanto.

Bagikan :

KOMENTAR