Tabrakan Vega vs Blade di Jalan Trans Sulawesi, Yongki Tewas

13 Jan 2020 - 14:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Kecelakaan lalulintas (lakalantas) terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Ongkaw Tiga, Sinonsayang, Minahasa Selatan, Minggu (12/01/2020), sekitar pukul 21.30 WITA.

Melibatkan dua sepeda motor, yaitu Yamaha Vega warna hitam bernomor polisi DB 6093 ET dikendarai Yongki Usman (16), warga Ongkaw Satu, kontra Honda Blade warna merah tanpa nomor polisi dikendarai Vallen Pelle (21), warga Kumelembuai.

Yongki malam itu melaju dari Kotamobagu menuju Amurang dengan kecepatan tinggi. Di sekitar TKP ia kehilangan kendali, keluar dari marka jalan hingga berubah arah ke kanan.

Nahas, dari arah berlawanan muncul sepeda motor dikendarai Vallen. Jarak terlalu dekat, tabrakanpun tak terhindarkan.

“Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, tabrakan ini terjadi karena sepeda motor Vega melaju kencang dan lepas kontrol,” ujar Kapolsek Sinonsayang, Iptu Mulyadi Lontaan.

Akibat lakalantas ini, pengendara sepeda motor Vega, Yongki Usman, meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Amurang.

“Untuk pengendara sepeda motor Blade, Vallen Pelle, mengalami luka berat di bagian dada, wajah dan kaki, dan saat ini masih dalam penanganan medis. Barang bukti kendaraan telah diamankan untuk proses penyelidikan dan penyidikan,” pungkas Kapolsek.

Bagikan :

KOMENTAR