Polisi Olah TKP Tabrakan 2 Sepeda Motor di Essang Talaud, 1 Korban Tewas, 2 Luka Berat

01 Mar 2020 - 16:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Polsek Essang mendatangi TKP kecelakaan lalulintas yang melibatkan dua sepeda motor, yakni Honda CBR kontra Yamaha Vega R, di ruas jalan antara Desa Bulude-Mamahan, Essang, Talaud, Sabtu (29/02) petang.

Kapolsek Essang, Ipda Andris Tindage mengatakan, Honda CBR bernomor polisi DB 2947 FQ dikendarai Yulianto Sabu (32), warga Mamahan, Gemeh.

“Sedangkan Yamaha Vega R tanpa nomor polisi dikendarai oleh Nepton Pangalo (48), warga Bulude, Essang,” ujarnya.

Tabrakan, lanjut Kapolsek, mengakibatkan Yulianto Sabu meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara Nepton Pangalo dan istrinya, Sunyi Oroh, mengalami luka cukup serius dan mendapat perawatan medis.

“Ketiga korban segera dievakuasi ke ke Puskesmas Essang,” pungkasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Kepulauan Talaud, Iptu John Laluas membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia pun mengurai kronologis tabrakan maut itu.

“Yamaha Vega R dikendarai Nepton yang membonceng istrinya, melaju dari Mamahan ke Bulude. Nepton diduga kuat mabuk akibat miras dan melaju dalam kecepatan tinggi,” ujar Kasatlantas.

Nahas, di TKP muncul Honda CBR dikendarai Yulianto Sabu yang bergerak dari arah berlawanan. Jarak terlalu dekat, tabrakanpun tak terhindarkan. Yulianto tewas seketika.

Lanjut Kasatlantas berdasarkan keterangan saksi, kedua sepeda motor melaju dalam kecepatan tinggi.

“Korban meninggal dunia telah diserahkan dan dibawa oleh kelurganya ke rumah duka di Desa Mamahan,” terangnya. Sedangkan Nepton dan istrinya masih dalam perawatan medis.

Satlantas kemudian berkoordinasi dengan Polsek Essang dan Polsek Gemeh untuk penanganan awal.

“Kejadian ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkas Kasatlantas.

Bagikan :

KOMENTAR