Wawali Tinjau Ruang E-TLE dan RTMC Polda, 130 CCTV Siap Awasi Lalulintas Kota Manado

05 Mar 2020 - 12:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Usai pelaksanaan pencanangan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di aula Ditlantas Polda Sulut, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan didampingi Direktur Lalulintas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya, SIK bersama mitra Lalulintas lainnya melakukan peninjauan Gedung PJR serta ruang E-TLE dan RTMC Ditlantas Polda Sulut, Kamis (5/3/2020).

Wawali pun melakukan pantauan arus lalulintas yang terpampang melalui layar di ruang Elektronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) dan ruang Regional Traffic Management Center (RTMC) Ditlantas. Menurut Wawali, pihaknya akan berupaya terus bekerja sama dengan Ditlantas dan semua pihak terkait, agar lalulintas di Kota Manado bisa teratasi dengan baik.

“Kota Manado ini cukup padat, sehingga kami perlu memberikan support yang luar biasa. Jadi kita kerjasama juga dengan Bapenda provinsi untuk data-data yang ada di Samsat, mudah-mudahan ke depan ini secepatnya bisa terintegrasi dan bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Saat ini katanya, kurang lebih ada 130 CCTV yang telah terpasang di Kota Manado, dan itu nantinya terintegrasi di Ditlantas Polda Sulut dan Kantor Walikota untuk memantau arus lalulintas di Kota Manado dan sekitarnya.

Iapun berharap masyarakat bersama pemerintah dapat menjaga itu. “Jangan dirusak karena ini harus kita lindungi karena ini adalah untuk dipakai bersama dengan masyarakat. Ya mudah-mudahan dengan bertambahnya CCTV-CCTV, membantu kita di dalam pelayanan kepada masyarakat,” ucap Wawali.

Sementara itu, saat ditanya kapan akan dilaunching E-TLE, Dirlantas Polda Sulut mengatakan akan dilaksanakan secepatnya. “Secepatnya. Kita sangat-sangat terbantu karena CCTV yang ada di Kota Manado semua akan kita tarik untuk digunakan di E-TLE dan RTMC,” ucap Dirlantas.

Bagikan :

KOMENTAR