Polisi dan Basarnas Evakuasi Korban Lakalantas Tunggal di Bowombaru, 1 Orang Meninggal Dunia

03 Apr 2020 - 11:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal terjadi di jalan raya Bowombaru Kelurahan Soataloara I Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (2/4/2020).

Lakalantas dialami sebuah kendaraan bermotor jenis Kawasaki Ninja-R berwarna pink nomor polisi DB 2563 DA yang dikendarai oleh lelaki Andrew Steele (32) yang membonceng lelaki Stenly Somba (41).

Menurut keterangan lelaki Stenly, kendaraan yang ia tumpangi bergerak dari arah Kampung Petta Kecamatan Tabukan Utara menuju Pelabuhan Nusantara Tahuna. Saat melewati jalan menurun di sekitar Rumah Payung Dua, rem ranmor tersebut dalam keadaan blong.

Melihat keadaan motor yang terus melaju dengan posisi rem blong, ia mengambil tindakan untuk melompat dari atas ranmor R2.

Namun pengendara bersama kendaraannya masih tetap melaju ke arah Kota Tahuna dan pada saat di tikungan Bowombaru dekat Gereja GMIST Bukit Moria Soataloara I, pengendara bersama ranmor keluar dari badan jalan raya dan masuk ke jurang dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Akibat dari kejadian tersebut, pengendara mengalami patah kaki kanan dan tangan kiri sedangkan lelaki Stenly mengalami luka lecet di tangan kanan dan betis kiri serta mengalami patah di bagian pergelangan tangan kiri.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe Iptu Awaludin Puhi turut prihatin atas musibah yang dialami kedua korban.

Korban lelaki Andrew kemudian berhasil dievakuasi ke jalan raya oleh Personil Polres Kepulauan Sangihe dibantu oleh Tim Basarnas Sangihe dan warga setempat, selanjutnya dibawa le RSUD Liun Kendage Tahuna.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Medis bahwa pada saat korban tiba di Rumah Sakit sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dipastikan korban meninggal pada saat perjalanan ke Rumah Sakit,” terang Kasat.

Bagikan :

KOMENTAR