Sebanyak 2.043 Sopir di Sulut Terima Bantuan Program Keselamatan Polri

15 Apr 2020 - 11:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Direktorat Lalulintas Polda Sulut dipimpin Dirlantas Kombes Pol Iwan Sonjaya bersama Wapimwil Bisnis BRI Manado Redi Hartono, mengikuti video conference Korlantas Polri dan BRI, terkait MoU Penyaluran bantuan sosial Program Keselamatan Polri, di ruang vicon Mapolda, Rabu (15/4/2020).

Dalam vicon tersebut, secara simbolis diserahkan bantuan Program Keselamatan Polri terhadap 197 ribu sopir yang ada di seluruh Indonesia, yang terdampak covid-19. Sedangkan untuk Sulawesi Utara sendiri menurut Dirlantas, sebanyak 2.043 sopir yang menerima bantuan dari pemerintah melalui Polri.

“Kita prihatin dengan merebaknya wabah Covid-19, tentu ini berdampak pada semua sektor termasuk masalah moda transportasi. Dimana pada moda transportasi darat tentu banyak kendaraan-kendaraan yang mengangkut penumpang berkurang seperti biasanya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Sulut Kombes Pol Iwan Sonjaya.

Menurutnya, bantuan diserahkan kepada para pengguna jalan, yaitu sopir angkutan umum, pengendara becak, sopir delman, sopir bentor, yang terkena dampak.

Teknis penyaluran bantuan akan bekerjsama dengan BRI, dimana para sopir ini akan membuka rekening BRI selanjutnya bantuan akan dimasukkan melalu rekening. Sebelum menerima bantuan, para sopir harus mengikuti pelatihan-pelatihan.

“Bulan pertama diberikan materi tentang covid-19, bagaimana penyebarannya dan bagaimana pencegahannya, bulan kedua dilaksanakan pelatihan terkait masalah etika berlalulintas dan bulan ketiga mudah-mudahan situasi bisa mereda, akan kita laksanakan pelatihan safety riding dan safety driving,” ujar Dirlantas.

Dengan adanya program ini, Dirlantas berharap para sopir bisa mengetahui dampak dan cara pencegahan covid 19 dan juga bisa menjadi pelopor dalam tertib berlalulintas.

Bagikan :

KOMENTAR