Pantau arus lalu lintas Polres Grobogan pasang CCTV

28 Oct 2015 - 16:10

fff10a00d0201ac89800d5a4646fe63b_thumb

cctvTribratanewsjateng – Polres Grobogan telah memasang kamera closed circuit television (CCTV) di enam titik rawan laka. Keenam kamera CCTV tersebut dipasang di Pos Polisi Gubug, Putat, Simpanglima, perempatan Kencana, Getasrejo dan  Pos Polisi Wirosari bertujuan kelancaran arus lalulintas,

“Pemasangan kamera CCTV yang sudah terpasang selama setahun ini, kami anggap cukup efektif, karena juga bisa difungsikan untuk mengawasi dan mempersempit ruang gerak pelaku tindak pidana dan pengawasan situasi Kamtibmas. Angka pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Grobogan juga tergolong tinggi,” kata Kasat Lantas AKP Parno, SH Rabu (28/10/2015).

Dijelaskan, jumlah kamera yang dipasang di setiap pos jumlahnya berbeda dimana hal itu tergantung sudut pandang dan arus lalulintas. Apabila pos polisi berada pada perempatan maka akan dipasang empat kamera sementara apabila di persimpangan tiga jalur dipasanglah tiga kamera.

“Selain kamera CCTV yang difungsikan untuk memantau arus lalulintas, setiap pos polisi juga dipasangi kamera CCTV khusus untuk memantau situasi baik di dalam maupun di luar pos polisi. Pantauan dari CCTV itu juga online, sehingga bisa saya cek dan termonitor langsung dari kantor,” terang Kasat Lantas.

Diakuinya, dengan adanya kamera CCTV tersebut, pekerjaan polisi lebih terbantu dan akan lebih optimal. Jika ada kemacetan arus lalulintas, petugas akan lebih cepat bertindak untuk mengatur lalulintas di titik pantau tersebut.

(Aiptu Teddy – Humas Grobogan)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply