Gelar Ops Zebra Samrat di Batas Kota, Satgas Polda Sulut Berikan Teguran Ratusan Pelanggar Lalu Lintas

28 Oct 2020 - 14:10

MANADO, Humas Polda Sulut – Memasuki hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Samrat 2020, Satuan Tugas (Satgas) Polda Sulut menggelar operasi di Batas Kota, di Malalayang Manado, Rabu (28/10/2020).

Operasi yang dipimpin oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulut Kompol Roy Tambajong ini berhasil menjaring pelanggaran sebanyak 126, dengan rincian 26 Tilang dan 100 Teguran.

Menurut Kompol Roy Tambajong, hasil evaluasi hingga hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Samrat di Sulawesi Utara ini, kebanyakan pelanggaran didominasi oleh ketidaklengkapan surat-surat kendaraan, ketidaktaatan pada penggunaan helm SNI bagi pengendara sepeda motor dan pemakaian safety belt bagi pengendara kendaraan roda 4.

Selain itu ada juga jenis pelangaran lainnya seperti pengendara dibawah umur, pengendara melawan arus maupun mengendarai kendaraan sambil menggunakan hp.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulut Kompol Roy Tambajong berharap dengan adanya Operasi ini mampu menekan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

“Kecelakaan lalu lintas biasanya diawali dengan pelanggaran, oleh karena itu marilah kita semua meminimalisir pelanggaran sekecil mungkin,” singkat Kompol Roy Tambajong.

Bagikan :

KOMENTAR