Operasi Zebra, Polres Tomohon Bagikan Masker dan Snack Gratis untuk Masyarakat

31 Oct 2020 - 15:10

MANADO, Humas Polda Sulut – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Operasi Zebra di Polres Tomohon pada hari ke 6, Sabtu (31/10/2020) pagi. Pasalnya petugas tidak melakukan penindakan, namun justru membagikan masker dan snack gratis kepada masyarakat.

“Kami mengedepankan tindakan simpatik dan humanis, dengan memberikan masker serta makanan dan minuman ringan gratis kepada masyarakat pengguna jalan,” kata Kasatlantas Polres Tomohon, Iptu Sumiaty Pontoan yang memimpin operasi, di Pusat Kota Tomohon.

Di sela-sela pemberian masker, petugas juga menyampaikan imbauan kedisiplinan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, dan imbauan tertib berlalulintas untuk mencegah pelanggaran bahkan kecelakaan.

“Warga diajak patuh 3M. Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. Kemudian jika berkendara agar membawa surat-surat, memakai helm, memasang sabuk keselamatan, serta patuhi rambu-rambu lalu lintas,” imbau Iptu Sumiaty Pontoan.

Ditambahkannya, selain itu juga dilakukan pemasangan sticker dan pembagian pamflet imbauan “Ayo Pakai Masker”. “Supaya masyarakat selalu ingat untuk memakai masker saat bepergian,” pungkas Iptu Sumiaty Pontoan.

Bagikan :

KOMENTAR