Ditlantas Polda Sulut Kampanyekan Kamseltibcarlantas dan Cegah Covid-19 di Jalan Raya

26 Jan 2021 - 12:01

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Direktorat Lalulintas Polda Sulut gencar melaksanakan kampanye kamseltibcar lantas dan pencegahan penularan covid-19 di Sulawesi Utara, khususnya di Kota Manado.

Kegiatan kali ini dipimpin oleh Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulut Kompol Yuriko Fernanda, di seputaran traffic light Santo Yoseph Manado, Selasa (26/1/2021) pagi.

Dirlantas Polda Sulut melalui Kasubdit Kamsel Kompol Yuriko Fernanda mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan bersama Komunita Motor ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, agar dapat mematuhi protokol kesehatan, serta bisa tertib dalam berlalulintas di jalan raya.

“Dalam kegiatan ini, kita juga membagikan masker sebanyak 150 buah dan pemasangan stiker sosialisasi cegah penularan covid-19 di kendaraan,” ujar Kompol Yuriko.

Selain itu, petugas juga memberikan teguran terhadap pengendara yang tidak taat pada aturan berlalulintas. “Kita memberikan teguran terhadap 3 pengemudi yang tidak memakai safety belt dan 1 pengemudi bak terbuka yang membawa penumpang serta mengingatkan 5 pengendara motor agar mengklik helm dengan baik,” kata Kompol Yuriko.

Iapun berharap di tengah pandemi saat ini, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, serta tetap mematuhi aturan dalam berlalulintas dengan baik dan benar.

Bagikan :

KOMENTAR