Melalui “Si Mas Puguh”, Polres Kepulauan Sangihe Edukasikan Prokes dan Tertib Berlalulintas kepada Anak-anak

04 Mar 2021 - 09:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe baru-baru ini membuat sebuah program inovatif yang diberi nama “Si Mas Puguh” atau Polisi Sambang Masyarakat Kampung Tangguh.

Program inovasi Unit Dikyasa Satlantas Polres Kepulauan Sangihe ini, salah satunya dilaksanakan di Kampung Tangguh Lesa, Kecamatan Tahuna Timur, Rabu (03/03/2021) pagi.

“Dilakukan dengan menyambangi masyarakat, khususnya anak-anak di Kampung Tangguh untuk mengedukasikan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas sejak dini,” kata Kasatlantas Iptu Duwi Galih Prasetiawan yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Kasatlantas mengajak anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. “Antara lain dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” imbaunya.

Selanjutnya, Kasatlantas mengedukasikan rambu-rambu lalu lintas melalui alat peraga. Dirinya juga mengajak anak-anak untuk menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Kegiatan diakhiri dengan pembagian bingkisan makanan ringan dan masker kepada anak-anak.

Kasatlantas menambahkan, program “Si Mas Puguh” juga bertujuan untuk mengoptimalkan peranan Kampung Tangguh dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus ajakan tertib berlalulintas sejak dini.

“Program ini kami lakukan dengan metode ringan dan bersahabat serta tetap memperhatikan protokol kesehatan. Program “Si Mas Puguh” ini akan kami lakukan diseluruh Kampung Tangguh yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR