Tabrakan Beruntun 3 Kendaraan di Tenga Minsel, 1 Korban Tewas

15 Mar 2021 - 09:03
Polisi saat melakukan olah TKP

MANADO, Humas Polda Sulut – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) beruntun melibatkan 1 mobil dan 2 sepeda motor terjadi di ruas Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Tawaang, Tenga, Minahasa Selatan (Minsel), Sabtu (13/03/2021), sekitar pukul 18.58 WITA.

Tiga kendaraan yang terlibat, yakni mobil Toyota Calya DB 1866 LM dikemudikan Ervan Hervian (26), warga Karawang, Jawa Barat, kemudian sepeda motor Honda Vario DB 2684 EY dikendarai Denny Meteng (43), dan Honda Supra tanpa nomor polisi dikendarai Rudy Wowor (44), keduanya warga Radey, Tenga.

Lakalantas malam itu mengakibatkan pengendara Honda Vario, Denny Meteng, meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit, dan pengendara Honda Supra, Rudy Wowor mengalami luka ringan. Sedangkan kerugian material sekitar Rp. 5 juta.

Kronologi kejadian berdasarkan hasil olah TKP pihak kepolisian dan keterangan saksi, sepeda motor Honda Supra melaju dari Amurang menuju Radey lalu ditabrak Honda Vario dari belakang.

Sepeda motor Honda Supra jatuh ke sebelah kiri jalan dari arah Amurang, sedangkan sepeda motor Honda Vario terpental ke kanan jalan dan menabrak mobil Toyota Calya yang melaju dari arah berlawanan.

Benturan cukup keras mengakibatkan pengendara Honda Vario, Denny Meteng mengalami luka di bagian kepala, pelipis dan beberapa bagian tubuh lainnya.

Korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit GMIM Kalooran Amurang. Sedangkan pengendara Honda Supra, Rudy Wowor mengalami luka ringan.

Kasatlantas Polres Minsel Iptu Hadi Siswanto membenarkan adanya kejadian tersebut. “Kami sudah melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan saksi, dan mengamankan barang bukti. Kejadian ini dalam penyelidikan dan penanganan lebih lanjut,” tandasnya.

Bagikan :

KOMENTAR