Polres Minahasa Amankan 61 Terduga Pelaku Balap Liar di Kiniar

22 Mar 2021 - 12:03

MANADO, Humas Polda Sulut – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa berhasil mengamankan 61 terduga pelaku balap liar, 6 di antaranya perempuan, beserta 13 unit kendaraan roda empat dan sejumlah uang tunai, di ruas jalan Kiniar-Eris, Tondano Timur, Senin (22/03/2021), sekitar pukul 03.00 WITA.

Para terduga pelaku yang didominasi kalangan remaja tersebut, diamankan dalam sebuah operasi dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat atas maraknya aksi balap liar yang sangat meresahkan dan membahayakan keselamatan jiwa.

Kasatreskrim Polres Minahasa AKP Sugeng Wahyudi Santoso, mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dan interogasi mendalam terhadap para terduga pelaku balap liar tersebut.

“Nantinya akan dilakukan gelar perkara, apakah bisa untuk dapat ditentukan perkaranya (balap liar) ini bisa ditingkatkan statusnya,” ujarnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Minahasa AKP Yulfa Irawati, menerangkan, kasus ini telah diserahkan ke Satreskrim untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Untuk pengungkapan kasus balap liar di Minahasa, dalam kurun waktu dua bulan terakhir ini telah terjadi 6 kasus berbeda. Dua di antaranya melibatkan anak dibawah umur,” pungkas Kasatlantas.

Bagikan :

KOMENTAR