Self Campaign, Cara Satlantas Polres Bitung Berikan Edukasi Tertib Berlalulintas

20 Apr 2021 - 02:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Satuan Lalu Lintas Polres Bitung terus mengampanyekan keselamatan dalam berlalulintas.

Kali ini kampanye dilakukan dalam bentuk Self Campaign lewat media sosial, dengan hashtag #Bitungtertibberlalulintas dan #SayadukungBitungTertib

Kegiatan ini merupakan terobosan unit Gakkum Satlantas Polres Bitung guna menekan angka pelanggaran lalulintas di Kota Bitung.

Menurut Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, dalam metode Self Campaign atau Kampanye Diri ini, pelanggar lalu lintas yang sudah menyelesaikan perkara tilangnya secara verstek atau pembayaran denda briva BRI, digalang untuk menjadi Influencer di lingkungan mereka agar tertib berlalulintas.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap kendaraan bermotor R2 yang telah lengkap, dengan menempelkan stiker simbolis untuk menghargai masyarakat yang telah tertib.

“Melalui kegiatan ini, kita memberikan edukasi serta sosialisasi bahwa Polres Bitung konsisten dalam melakukan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalulintas sehingga menyebarkan push effect bagi masyarakat lain agar mencegah pelanggaran terjadi,” ujar AKP Awaludin.

Selain itu juga katanya, hal tersebut untuk menunjukan eksistensi Polres Bitung dalam upaya-upaya preemtif serta preventif dan meningkatkan lomunikasi dua arah terhadap publik.

Bagikan :

KOMENTAR