Antrian Panjang Truck Pengangkut Kopra Sebabkan Kemacetan, Polantas Bitung Turun Tangan

19 Apr 2022 - 11:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Bitung melakukan tindakan dengan memberikan imbauan terkait panjangnya antrian truck dan mobil pickup pengangkut kopra di ruas jalan depan PT Agro Bitung.

Menurut Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi, antrian panjang ini mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan menjadi macet.

“Kemacetan disebabkan karena kendaraan pengangkut kopra ini sudah menggunakan 2 jalur sehingga terjadi penyempitan jalan,” ujarnya.

Selain itu juga katanya, beberapa kebiasaan para sopir yang parkir kendaraan bukan pada tempatnya yang dapat mengganggu pandangan serta aktivitas pengguna jalan lain.

“Upaya yang kita lakukan yaitu dengan memberikan imbauan dengan pengeras suara serta menyampaikan langsung kepada para sopir untuk merapikan parkirannya menggunakan 1 jalur agar tidak mengganggu pengguna jalan lain,” ujar AKP Awaludin Puhi.

Satuan Lalu Lintas Polres Bitung juga menempatkan personelnya di titik terjadinya kepadatan kendaraan.

“Selain itu juga kita melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan untuk bisa mengatur jalur masuk dan antrian kendaraan agar tidak terjadi penumpukan,” katanya.

Terhadap kendaraan yang masih parkir dan tidak mengindahkan perintah, petugas akan melakukan penggembosan ban sesuai dengan Peraturan Walikota.

Bagikan :

KOMENTAR