Apel Kesiapan penanggulangan Bencana Kabupaten Grobogan

24 Nov 2015 - 10:11

20151124_082451

Tribratanewsjateng – Polres Grobogan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan menggelar apel siaga bencana di alun – alun Purwodadi yang diikuti oleh seluruh jajaran pemerintah, unsur TNI, Polri dan organisasi masyarakat serta relawan, Selasa (24/11/2015) pagi.

Bupati Grobogan saat menjadi Irup Apel Kesiapaiagaan Bencana dalam amanatnya menyampaikan saat ini memasuki musim penghujan, selain membawa berkah manfaat, musim hujan jika tidak diantisipasi akan membawa musibah. Mengingat kondisi geografis wilayah Kabupaten Grobogan yang rawan terhadap bencana alam seperti tanah longsor dan banjir.

Lebih lanjut dari kejadian bencana beberapa waktu lalu bisa dijadikan pelajaran, sehingga tahun ini tidak terjadi lagi. Namun, jika musibah itu terjadi jajaran pemerintah Kabupaten Grobogan yang didukung oleh TNI dan Polri sudah siap untuk mengantisipasinya.

Oleh karena itu sejak sedini mungkin perlu disiapkan langkah – langkah prefentif secara terpadu oleh semua pihak.

Setelah apel, Bupati yang didampingi Kapolres Grobogan AKBP Indra Darmawan SIK MSc dan Kasdim Purwodadi serta jajaran muspida melakukan pengecekkan perlengkapan milik BPBD Kabupaten Grobogan dan Polres Grobogan.

“Setiap hari kami siagakan satu unit personil dalmas yang memiliki kualifikasi SAR Sewaktu–waktu jika terjadi bencana alam dan musibah lainya satu tim ini langsung berangkat ke lokasi kejadian,” papar Kapolres Grobogan.

“Jika dibutuhkan lagi, maka tim cadangan ini kami berangkatkan lagi. Dalam kondisi seperti ini, (musim penghujan) seluruh personel kami siagakan,” Pungkas AKBP Indra Darmawan Iriyanto SIK MSc.

(Teddy_Grobogan)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply