Atasi Kepadatan Arus Liburan Natal, Satlantas Kendal Atur dan Berdayakan Jalur Alternatif

26 Dec 2015 - 13:12

image

Tribratanewsjateng – Masih dalam suasana liburan  Natal, arus lalu lintas yang melintas di jalur pantura Kendal terbilang cukup padat baik kendaraan dalam kota maupun luar kota Kendal.

Karena hujan yang mengguyur Kendal selama beberapa hari yang lalu, menyebabkan ruas jalan dibeberapa titik mengalami kerusakan yaitu jalan berlubang. Banyaknya kendaraan yang melintas namun mencoba menghindari jalan berlubang yang cukup dalam itu membuat arus lalu lintas merayap dan sedikit macet seperti yang terlihat diruas Jalan Soekarno Hatta depan Rumah Dinas Bupati Kendal, Sabtu (26/12).

Untuk mengatasi hal tersebut dari Pemkab Kendal segera melakukan perbaikan jalan. Dan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dari Satuan Lalu Lintas Polres Kendal menempatkan personelnya untuk penjagaan dan pengaturan lalu lintas di lokasu tersebut.

Kanit Laka Lantas Inspektur Polisi Dua Agus Supriyadi, SH yang berjaga dilokasi perbaikan jalan mengatakan ia bersama anggotanya melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas agar penumpukan kendaraan tidak bertambah panjang. Karena kalau dibiarkan kendaraan bisa menumpuk lebih dari setengah kilometer lebih.

“Selain turlalin diperbaikan jalan, untuk mengantisipasi kemacetan kami tempatkan personel di Trafficlight Ketapang untuk mengalihkan arus menuju jalan tembus yaitu Jalan Tentara Pelajar bagi kendaraan kecil atau roda empat”, tambahnya.

(Bagus Prakoso – Humas Polres Kendal)

Bagikan :

KOMENTAR

Leave a Reply