Bangun Kesadaran Hukum, Satbinmas Gelar Edukasi di MAN 1 Kotamobagu

18 Sep 2024 - 12:09

MANADO, Humas Polda Sulut – Satbinmas Polres Kotamobagu aktif memberikan sosialisasi dan edukasi terkait kesadaran hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk di kalangan pelajar.

Kegiatan tersebut dilakukan melalui Pertemuan dan Pembinaan Kemitraan Polmas, yang kali ini diselenggarkan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kotamobagu, pada Selasa (17/9/2024).

Sosialisasi dan edukasi dilaksanakan oleh Aiptu Herdianto Mamonto, Aipda Ronald Mokoginta, dan Bripka Meldy Sahampelo. Dihadiri Kepala MAN 1 Kotamobagu Intan Safitri Mokodompit bersama para guru dan pelajar.

Aiptu Herdianto dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah menyediakan waktu dan tempat untuk kegiatan ini.

Ia mengingatkan seluruh pelajar untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menghindari situs-situs yang dapat berdampak negatif.

Aiptu Herdianto juga mengimbau agar pelajar tertib berlalulintas, tidak tergiur judi online, tidak mengonsumsi miras dan obat-obatan terlarang.

Selain itu, dirinya menekankan agar pelajar tidak terlibat pergaulan bebas, serta pentingnya mengejar cita-cita untuk membanggakan orang tua.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan pelajar MAN 1 Kotamobagu mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai isu-isu yang berkaitan dengan keamanan dan keselamatan diri mereka, serta bisa menerapkan pengetahuan tersebut dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Aiptu Herdianto.

Bagikan :

KOMENTAR