Diduga Mabuk saat Kendarai Sepeda Motor, Pria Rainis Luka-Luka, Kasat Lantas Imbau Patuhi Aturan

24 Feb 2020 - 08:02

MANADO, Humas Polda Sulut – Seorang pengendara sepeda motor asal Desa Nunu Kecamatan Rainis terpaksa harus dirawat intensif di Rumah Sakit akibat luka-luka yang dialaminya.

Hal tersebut disebabkan karena kecelakaan lalulintas yang melibatkan sepeda motor yang dibawa korban HT (51) bertabrakan dengan sebuah truk yang dikemudikan oleh Mujaidin.

Lakalantas tersebut terjadi di jalan raya antara Kelurahan Melonguane Barat dengan Desa Sawang tepatnya di tikungan pekuburan umum Kecamatan Melonguane, Jumat (21/2/2020) sekira pukul 16.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud Iptu Jhon Laluas membenarkan kejadian tersebut.

Diterangkan Kasat, korban berinisial saat itu sedang mengendarai sepeda motor merek Vega warna biru bernomor polisi DL 6334 BA, bergerak dari arah Kelurahan Melonguane Barat menuju Desa Sawang, dan ketika dalam perjalanan menuju Desa Sawang tepatnya di tikungan pekuburan umum Kecamatan Melonguane, pengendara hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya, namun pengendara tidak melihat arah datangnya kendaraan roda empat truck mitsubishi bernomor polisi DB 8760 AY yang dikendarai oleh lelaki Mujaidin.

“Karena kaget, pengendara kehilangan keseimbangan sehingga terjatuh dan mengalami luka-luka, kemudian dilarikan ke RSUD Mala untuk mendapatkan penanganan medis,” ungkap Kasat Lantas.

Menurut Kasat, korban saat itu diketahui sedang dalam pengaruh alkohol saat berkendara, sehingga mengalami nasip naas serta tidak melengkapi diri dengan surat-surat dalam berkendara. “Dari hasil pemeriksaan, korban tidak memilki SIM,” ujar Kasat.

Pasca kejadian tersebut, Kasat Lantas kembali mengimbau para pengendara agar mematuhi semua peraturan dalam berkendara sehingga tidak menyebabkan kecelakaan lalulintas.

“Saya imbau masyarakat agar tetap patuh dalam berkendara. Berusahalah agar kondisi tubuh tetap dalam keadaan sehat, dan jangan mengkonsumsi minuman keras saat berkendara,” tegas Kasat lantas.

Bagikan :

KOMENTAR