Diduga Rem Blong, Truck Tronton Terbalik di Manembo-nembo Bitung

10 Oct 2019 - 06:10

MANADO, Humas Polda Sulut – Diduga rem blong, sebuah truck tronton bernomor polisi DB 8079 AU mengalami kecelakaan lalulintas (lakalantas) di Jalan Raya Manembo-nembo, Kota Bitung, Rabu (09/10/2019), sekitar pukul 11.30 WITA.

Truck nahas yang dikemudikan Fredi Ngala (52), warga Bitung tersebut, awalnya melaju dari Manado menuju Bitung. Saat melintas di depan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus), truck hilang kendali lalu menyerempet bagian kiri bus antar kota Manado-Bitung DB 7668 CK di depannya.

Truck kemudian menabrak pohon yang berada di sisi kiri jalan dan akhirnya terbalik dengan kondisi ringsek berat. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam lakalantas siang itu.

Sopir truck mengalami luka robek di kaki kiri akibat terkena pecahan kaca dan langsung dilarikan ke RSUD Bitung. Sedangkan sopir bus antar kota, Alfa Gafar (33) dalam keadaan selamat.

Kasubbag Humas Polres Bitung, Iptu Jeldy Pasulatan membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Lakalantas tersebut sempat menimbulkan kemacetan beberapa saat, namun segera diatasi oleh Satlantas Polres Bitung. Lakalantas ini dalam penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.

Bagikan :

KOMENTAR