Dirkamsel Korlantas Polri Ajak Warga Bitung Bangun Budaya Tertib Berlalulintas

23 Feb 2022 - 08:02

MANADO, Humas Polda Sulut – Direktur Kamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana menyambangi wilayah hukum Polres Bitung, Selasa (22/2/2022).

Kunjungan ini dalam rangka penilaian lomba Kampung Tertib Lalu Lintas yang dilaksanakan oleh Korlantas Polri.

Kegiatan penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas dipusatkan di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Ranowulu Kota Bitung yaitu Kelurahan Batu Putih Atas dan Batu Putih Bawah.

Dirkamsel Korlantas Polri mengatakan, membangun budaya tertib lalu lintas dimulai dari lingkungan paling kecil yaitu dari rumah masing-masing karena ini menjadi kebahagiaan dalam konteks sosial.

“Membangun budaya tertib lalu lintas tidaklah gampang, butuh kesadaran masyarakat akan pentingnya berlalulintas karena lalu lintas adalah urat nadi kita semua dalam beraktifitas di ruang publik khususnya di jalan raya,” ujarnya.

Kepada warga, Jenderal bintang satu ini mengingatkan untuk sadar dan tertib berlalulintas. “Stop pelanggaran dan stop kecelakaan, ingat keselamatan untuk kemanusiaan,” ujar Brigjen Pol Chryshnanda.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar menyampaikan terima kasih kepada Polri yang telah memilih Kota Bitung sebagai salah satu objek penilaian Kampung Tertib Lalu Lintas.

“Momentum ini menjadi sebuah kehormatan bagi seluruh warga Kota Bitung yang telah ditunjuk mewakili seluruh Polres yang ada di jajaran Polda Sulut,” katanya.

Hadir juga pada kegiatan tersebut, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Robertho Pardede, Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, dan Pemerintah setempat.

Bagikan :

KOMENTAR