Hari ke-3 Ops Pekat, Polres Tomohon Amankan Belasan Anak Muda Terduga Pelaku Balap Liar

21 Jul 2021 - 12:07

MANADO, Humas Polda Sulut – Satgas Gakkum Operasi Penyakit Masyarakat (Ops Pekat) Polres Tomohon pada pelaksanaan operasi hari ke tiga, Rabu (21/07/2021) dini hari, mengamankan 12 anak muda yang diduga kuat akan melakukan aksi balap liar.

Mereka diamankan bersama 12 unit sepeda motor dan 1 unit mobil, di sekitar perkebunan Wawo, Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah.

Awalnya Tim Resmob Polres Tomohon mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada sekelompok anak muda yang akan menggelar balap liar di sekitar perkebunan Wawo.

Tim dipimpin Bripka Bima Pusung kemudian mendatangi TKP yang sering dijadikan aksi membahayakan keselamatan tersebut. Setelah didata, diketahui anak-anak muda tersebut berasal dari Tomohon dan Minahasa.

Sementara itu Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, membenarkan hal tersebut. “Seluruh barang bukti kendaraan bermotor diamankan di Mapolres untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya.

Lanjut Kapolres, dari 12 unit sepeda motor itu banyak yang sudah dimodifikasi. Di antaranya tidak menggunakan plat nomor kendaraan dan berknalpot bising, juga beberapa yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

“Aksi balap liar di Kota Tomohon sudah sangat meresahkan masyarakat, banyak keluhan dan masukan yang disampaikan kepada kami baik secara langsung maupun melalui media sosial. Tentunya menjadi atensi bagi kami, dan pasti kami tindaklanjuti,” tegas Kapolres.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang memberikan informasi balap liar itu, sehingga bisa cepat ditangani dan ditindak.

“Dan kepada masyarakat khususnya kalangan anak muda diimbau tidak melakukan balap liar karena sangat membahayakan keselamatan pribadi maupun orang lain. Lakukan hal-hal positif, apalagi saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,” pungkas Kapolres.

Bagikan :

KOMENTAR