Hilang Kontrol, Pengendara Sepeda Motor di Tahuna Tewas Tabrak Pohon

24 Apr 2020 - 12:04

MANADO, Humas Polda Sulut – Peristiwa kecelakaan lalulintas tunggal terjadi di Jalan Boulevard, Kelurahan Tidore,Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (24/4/2020).

Lakalantas tunggal tersebut menyebabkan seorang lelaki pengendara motor matic merk Honda nomor polisi DL 2526 AB, bernama Jakson Manamuri (23) meninggal dunia, akibat menabrak pohon di bahu jalan.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe Iptu Awaludin Puhi membenarkan kejadian tersebut. Kejadian itu berawal saat kendaraan sepeda motor yang dikendarai korban yang sudah dalam pengaruh minuman beralkohol, bergerak dengan kecepatan tinggi dari arah jembatan Tito menuju Kelurahan Tapuang.

Saat hendak berbelok di jalan menikung di Boulevard Kelurahan Tidore, korban kehilangan kendali sehingga ia tidak bisa menguasai kendaraan dan bergerak lurus menabrak pohon yang berada di bahu jalan.

“Korban tidak sadarkan diri dan pada saat itu langsung dibawa ke RSU Liun Kendage Tahuna lelaki, namun kondisinya sudah meninggal dunia,” ujar Kasat Lantas.

Ia juga mengingatkan pengendara agar berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor. “Hindari sekecil mungkin pelanggaran lalulintas, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kasat Lantas mengingatkan.

Bagikan :

KOMENTAR