Ini Gagasan Kasat Lantas Polres Bitung Terkait Kamseltibcarlantas di Batu Putih

25 May 2021 - 09:05

MANADO, Humas Polda Sulut – Satuan Lalu Lintas Polres Bitung terus melakukan terobosan kreatif dalam bidang kamseltibcarlantas.

Kali ini Satlantas Polres Bitung berinisiatif menjadikan Kelurahan Batu Putih sebagai pilot project penerapan tertib berlalulintas.

Hal tersebut disampaikan Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi di sela-sela waktu mengunjungi masyarakat yang ada di Kelurahan Batu Putih, Senin (24/5/2021).

Menurut Kasat Lantas, ide menjadikan Batuh Putih sebagai pilot project kamseltibcarlantas dikarenakan di wilayah ini banyak keluhan warga tentang penggunaan knalpot bising yang sudah meresahkan warga.

“Penggunaan knalpot bising ini tentunya sangat mengganggu kenyamanan warga setempat khususnya apabila ada kegiatan seperti ibadah maupun acara duka,” ujar Awaludin.

Iapun berharap dengan menjadikan Batu Putih sebahai pilot project tertib kamseltibcarlantas, dapat menggugah kesadaran warga untuk terus mematuhu aturan dalam berlalulintas.

“Patuhi aturan dalam berlalulintas, keselamatan adalah nomor satu,” pesan Kasat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Bitung juga membagikan helm kepada warga yang mampu menjawab pertanyaan terkait kamseltibcarlantas.

Bagikan :

KOMENTAR