Kapolda Sulut Hadiri Latihan Sispamkota Pengamanan Pilkada 2024 di Manado

21 Aug 2024 - 13:08

MANADO, Humas Polda Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Yudhiawan bersama unsur Forkopimda, menghadiri latihan sistem pengamanan kota (Sispamkota), di Kawasan Megamas, Manado, pada Rabu (21/8/2024) pagi.

Latihan Sispamkota ini digelar dalam rangka kesiapan pengamanan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati tahun 2024 di wilayah hukum Polresta Manado.

Dalam latihan Sispamkota tersebut, dilakukan simulasi pengamanan yang diperagakan oleh personel kepolisian. Antara lain simulasi pengamanan dan pengawalan VIP, kampanye rapat umum, masa tenang, pemungutan suara, dan pengamanan penanganan unjuk rasa.

Kapolda Sulut mengatakan, latihan Sispamkota seperti ini juga akan dilakukan di Polres-polres jajaran lainnya.

“Saat ini latihan Sispamkota dilaksanakan di Polresta Manado, dan juga nanti akan dilaksanakan di Polres-polres jajaran lainnya,” kata Irjen Pol Yudhiawan, usai kegiatan.

Lanjutnya, latihan Sispamkota ini untuk membiasakan hal-hal yang benar khususnya dalam tugas pengamanan Pilkada dan juga untuk meningkatkan kesiapan.

“Kita harus membiasakan yang benar, itu harus kita lalui. Untuk itu, kita harus latihan supaya lebih siap,” jelas Irjen Pol Yudhiawan.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh personel yang akan bertugas dalam pengamanan Pilkada mendatang agar mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Seluruh anggota yang akan bertugas agar menjaga kesehatan dan ikuti arahan serta perintah dari pimpinan,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Wakapolda Brigjen Pol Bahagia Dachi bersama para Pejabat Utama Polda Sulut, Plh Kapolresta Manado serta Kapolres jajaran.

Bagikan :

KOMENTAR